Seandainya Satu Tahun Lebih Awal

Diposting oleh Haddad Sammir




Kalau saja informasi yang ini benar adanya sobat, tahu lah kita kalau kawan kita si Aura Kasih itu sedang berulang tahun hari ini. Tentulah tidak lupa pula kita ucapkan selamat ulang tahun dan semoga panjang umur.

~~~

Dua puluh tiga Februari. Adalah tanggal bersejarah. Tentu saja, 23 Februari adalah hari ulang tahun kawan kita. Dua puluh satu tahun yang lalu. Tapi cobalah kita mundur satu tahun sebelumnya. Dua puluh tiga Februari 1987. Tepat dua puluh dua tahun yang lalu. Tepat satu tahun sebelum kelahiran kawan kita Aura Kasih.

Peristiwa masa lalu teramati di langit kita. Malam itu ilmuwan mengamati sebuah bintang yang berjarak 168.000 tahun cahaya meledak tepat 168.000 tahun yang lalu.

Peristiwa itu baru terlihat di bumi 168.000 tahun kemudian, tapi seolah-olah sedang berlangsung. Dapatlah kita bayangkan bahwa ketika melihat langit, kita melihat masa lalu!



~~~

Supernova, ledakan sebuah bintang. Menghasilkan cahaya yang sering kali lebih terang dari sebuah galaksi. Supernova menurut teori adalah peristiwa yang terjadi pada akhir hidup sebuah bintang. Ledakan besar yang melemparkan material bintang ke seluruh pejuru ruang. Kehancuran bagi sistem planet yang dekat dengannya.

Tapi sobat, kehancuran tidak selalu akhir dari segalanya. Material bintang dapat bersatu dengan unsur lain, menciptakan bintang baru, atau bahkan sistem planet baru. Buatku sobat, kehancuran bisa saja awal dari penciptaan.

~~~

Kembali ke kawan kita Aura Kasih. Entah mengapa terbayang bagiku pagi ini. Seandainya ia lahir satu tahun lebih awal, tepat pada tanggal 23 Februari 1987, apakah namanya akan berubah menjadi “Aura Nova”, atau “Nova Kasih”, atau bahkan “Supernova” ? Yah ... tidak ada yang tahu. Kita masih terkunci pada sebuah kata ajaib yang dilontarkan oleh baik orang yang paling bodoh dimuka bumi sampai orang paling cerdas di tata surya. Sebuah kata ajaib, yaitu: “seandainya”.

Menurut Friendster-nya Aura Kasih, Aura berarti energi murni dan dalam konteks nama artis Aura Kasih berarti “... jd tujuanku ingin menebarkan energi kasih”. Nama memiliki arti sobatku, aku hanya berpikir berapa besar peluang sebuah kejadian mempengaruhi pemberian nama.

Ini hanya sekedar brainstorming saja, tidak ada makhsud apa-apa.

Kalau kau tanya namaku yang cukup aneh dalam konteks “Haddad” diambil dari bahasa Arab sedangkan “Sammir” lebih mirip bahasa Yahudi. Jadi apakah Haddad Sammir adalah “Jalur Gaza”?. Tapi menurut Papa, Sammir diambil dari kata “Mir” yaitu stasiun ruang angkasa Rusia. Dan harapan Papa mengenai namaku adalah supaya aku bisa menghadirkan perdamaian.

Sekali lagi sobat, ini hanyalah “seandainya”. Peluang-peluang, seperti peluang Blog-ku di lihat oleh Aura Kasih. Jika Bintang-gemintang adalah semesta dunia kita, maka internet adalah jagad raya digital. Beruntunglah internet memiliki google. Walaupun begitu, tetap saja kawanku, menemukan entitas di internet tidak ubahnya mencari planet dalam galaksi. Begitu banyak entitas bahkan memebihi jumlah umat manusia di bumi.

Dalam konteks peluang-peluang kawanku. Ada hal yang ingin ku bagi bersamamu, ambilah jika berguna bagimu. Pelajaran yang kudapatkan sehubungan dengan peluang-peluang adalah “kehendak”. Hanya kehendaklah yang mampu memperbesar peluang.

~~~

Sebelum aku mengakhiri posting ini, sekali lagi aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Aura Kasih, semoga tetap “menebarkan energi kasihnya”.

~~~

Catatan:
Saya begitu berterima kasih atas inspirasi yang saya dapatkan saat membuka profile friendster Aura Kasih akhir tahun 2008 yang lalu. Saya menemukan istilah “menebarkan energi kasih” dan istilah ini menjawab banyak pertanyaan saya.

Posting ini adalah bentuk rasa terima kasih saya. Saya kesulitan saat mulai menulis. Beberapa tugas dan jadwal mengganggu pikiran saya pagi ini. Tapi saya harap sahabat-sahabat membaca pesan saya.

Berbagi energi kasih adalah konsep menarik yang saya amati saat melakukan penelitian mengenai Web 2.0 . Saya memulai sebuah pertanyaan mengenai “siapa mendahului siapa?” dalam mengamati perubahan tren internet, e-commerce dan bahkan Business Intelligence. Yang menarik buat saya adalah saat mengamati Blog, Friendster, Facebook dan Plurk. Efek psikologis dan kekuatan non fisik (mind affecting) yang dibuatnya.

Links:
http://en.wikipedia.org/wiki/Supernova
http://en.wikipedia.org/wiki/Mir

0 komentar:

Posting Komentar